Babinsa Lamno Bersama Warga Gotong Royong Rehab Jalan di Pante Cermin

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sunarji dan Serda Junizar bergotong royong bersama masyarakat merehab jalan di Desa Pante Cermin Kecamatan Jaya, Jumat ( 28/9/2018 ).

Pekerjaan perehaban jalan ini berupa pelebaran badan jalan baik sebelah kiri maupun kanan.

Selama ini badan jalan yang sudah ada dianggap terlalu sempit dan dikhawatirkan terjadi kecelakaan terhadap pengguna jalan yang melintas.

"Babinsa bersama masyarkat Desa Pante Cermin hari ini bergotong royong melakukan perehaban jalan berupa pelebaran jalan bagian kiri dan kanan jalan " kata Serda Serda Sunarji.

Pelebaran jalan tersebut tampak menggunakan material semen. Beberapa warga ada yang bertugas mengaduk semen dan sebagian ada yang menuangkan semen dibagian sisi yang diperlebar.

Serda Sunarji menjelaskan pelebaran jalan tersebut selain mencegah terjadinya kecelakaan karena kondisi jalan yang terlalu sempit juga bertujuan untuk merawat jalan agar tetap bertahan dengan baik dalam jangka waktu yang lama.

"Selain untuk menghindari kecelakaan, pelebaran ini juga bertujuan untuk merawat jalan agar bertahan lama. Jika tidak dilebarkan maka pinggir aspal ini akan cepat rusak " jelas Serda Sunarji.

Komentar

Loading...