Danrem 011/Lilawangsa Tinjau Pengerjaan Cetak Sawah Baru

Pidie, acehportal.com - Komandan Korem (Danrem) 011/ Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto selaku Kepala Pelaksana Kegiatan( Kalakgiat) Program Cetak Sawah Baru meninjau lokasi cetak sawah baru di desa pulo baro, desa jijiem, desa cot kreh Kec. Keumala Kabupaten Pidie. Kamis (27/09/2018).

Turut hadir dan mendampingi Danrem dalam kegiatan tersebut Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino SE, Kasdim Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc, Pasiter Kapten Inf Irwan, Danramil 13/Keumala Kapten Inf Supriato, Kadistanpan Kab. Pidie H. Syarkawi, Para Mantri tani Kec. Keumala, dan Para Keuchik Kec. Keumala

Dalam kesempatan tersebut dihadapan para Masyarakat Petani Penerima Manfaat, Kechik, dan Kelompok Tani yang hadir, Danrem 011/ Lilawangsa mengatakan bahwa cetak sawah ini adalah merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan TNI-AD, dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan sekaligus ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani indonesia.

Oleh sebab itu Danrem berharap kepada Petani penerima manfaat juga turut membantu suksesnya Program Cetak sawah dengan ikut membantu dilapangan serta turut berperan aktif mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan demi Ketahaan Pangan Nasional dengan menjual hasil panen padi nantinya kepada Bulog.

Lebih lanjut Danrem juga menghimbau agar lahan cetak sawah baru yang sudah jadi dan memungkinkan untuk bisa di tanami padi segera di olah, mengingat saat ini sudah mulai masuk musim hujan.

Komentar

Loading...