BKKBN Aceh Canangkan 22 Kampung KB di Pidie

Foto: Ist

BANDA ACEH, ACEH PORTAL.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Aceh, telah mencanangkan sebanyak 22 Kampung KB di 22 Desa sangat tertinggal di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Pencanangan Kampung KB serentak tahun 2018 di Kabupaten Pidie ditandai dengan penandatangan komitmen bersama lintas sektor itu yang berlangsung di Desa Ara, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten setempat, Rabu (26/09/2018).

Selain pencangan Kampung KB, juga dilakukan Bhakti Sosial KB Kesehatan di Desa tersebut. Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten II Sekdakab Pidie, serta jajaran terkait lainnya, serta perangkat gampong setempat.

Kasubbid Hubalila Perwakilan BkkbN Aceh, Zulkifli SE mengatakan, BKKBN Aceh mencanangkan sebanyak 22 Kampung KB di 22 Desa sangat tertinggal di Kabupaten Pidie.

“Totalnya ada 28 Kampung KB yang dicanangkan di Pidie dan Aceh Jaya. Jadi total seluruhnya dari 2016 hingga September 2018, sudah ada 400 Kampung KB di 400 gampong di Provinsi Aceh,”jelasnya.

Pada 2018, kata Zulkifli, total pecanangan Kampung KB di desa sangat tertinggal sebanyak 271. “Sebanyak 88 Kampung KB sudah dicanangkandi Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Besar, Pidie, Aceh Singkil, dan Aceh Jaya,”sebut Zulkifli.

“Sementara yang belum dicanangkan yakni Kabupaten Simeuelue, Subulussalam, Aceh Selatan, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Barat, Pidie Jaya, Bireuen, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Tengah, dan Bener Meriah,”ungkapnya.()

Penulis:Dedi Saputra
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...