Koramil 18/IJY Konsisten Tingkatkan Hasil Sergap di Wilayahnya

Aceh Besar, acehportal.com – Koramil jajaran Kodim 0101/BS tetap konsisten melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan hasil Serapan Gabah Petani (Sergap) di wilayahnya masing-masing untuk dijual ke Bulog.

Seperti dilakukan oleh anggota Koramil 18/Ingin Jaya mengumpulkan hasil Sergap dari para petani yang sudah panen pada Musim Tanam Gadu 2018 di wilayah Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar, Selasa (25/09/18).

Komandan Koramil 18/Ingin Jaya Kapten Arh Hamka Siregar mengatakan upaya penyerapan gabah petani ini dilakukan dalam rangka program Sergap dengan melibatkan para Babinsanya.

“Peran aktif para Babinsa mendampingi petani turun langsung ke sawah, mulai dari tahap penyiapan hingga panen, kemudian memberi himbauan kepada para petani menjual Gabahnya ke Bulog,” katanya.

Lanjutnya, upaya ini dilakukan untuk meningkatkan daya serap gabah di wilayah guna mencapai target Sergap di Tahun 2018 khususnya di wilayah Kecamatan Ingin Jaya.

“Alhamdulillah, saat ini Gabah yang telah kami kumpulkan sebanyak 1,2 Ton dan ini akan terus kami tingkatkan lagi,” ucapnya.

Komentar

Loading...