Babinsa Posramil Darul Hikmah Bantu Petani Pasang Pagar Sawah

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Nopriadi membantu kelompok tani (Poktan)  Usaha Tani memasang pagar pada areal persawahan di Desa Cot Pange Kecamatan Darul Hikmah, Rabu (26/9/2018).

Pemasangan pagar ini bertujuan untuk mencegah masuknya hama babi maupun hewan ternak ke lahan sawah milik warga yang dapat merusak padi petani.

" Hari ini kita membantu memasang pagar sawah petani di Desa Cot Pange Kecamatan Darul Hikmah untuk mencegah masuknya hama babi dan ternak warga " kata Sertu Nopriadi.

Pagar yang akan dipasang tersebut  berupa kayu yang akan terpancang mengelilingi areal sawah. Selain itu pagar ini kemudian akan dilapisi dengan terpal dan seng bekas agar tidak mudah dirusak oleh hama babi.

Amatan di lokasi Sertu Nopriadi bersama petani terlihat bersama - sama mengangkat potongan kayu yang akan dijadikan pagar.

" Kita berharap dengan pemasangan pagar ini dapat melindungi padi petani dari gangguan hama maupun hewan ternak yang berkeliaran " kata Sertu Nopriadi.

Sementara itu terkait pemasangan pagar ini Danposramil Darul Hikmah Serma M. Yunus mengatakan bahwa jauh hari sebelumnya telah menghimbau warga tidak membiarkan hewan ternak mereka berkeliaran agar tidak mengganggu pengguna jalan dan lahan pertanian warga.

" Pemasangan pagar ini adalah upaya menjaga tumbuhan padi dari gangguan hama babi maupun hewan ternak. Sebenarnya kami sudah berkali - kali menghimbau warga agar tidak melepaskan hewan ternak mereka karena dapat membahayakan pengguna jalan dan padi petani " ujar Serma M. Yunus.

Komentar

Loading...