Deklarasi Pemilu Damai, Dandim Lepas Burung

Meulaboh, acehportal.com - Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd lakukan pelepasan burung merpati dalam kegiatan deklarasi kampanye damai pemilu 2019 di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, kabupaten setempat.

Pelepasan burung merpati dilakukan bersama Wakil Bupati Aceh Barat, Ketua DPR Aceh Barat, Kapolres Aceh Barat, Kajari Aceh Barat, Ketua MAA, Ketua KIP Aceh Barat, Ketua Panwaslih Aceh Barat, Wakapolres Aceh Barat dan sejumlah ketua dan pengurus parpol.

Deklarasi kampanye damai pemilu 2019 dengan tema "Indonesia Menolak Hoax, Politasi SARA dan Politik Uang" berlangsung di lapangan Teuku Umar Aceh Barat, Minggu (23/9/2018). Turut dihadiri oleh seluruh partai politik yang mengikuti pemilu.

Dalam sambutannya Dandim 0105/Abar Letkol Kav. Nurul Diyanto, mengatakan, sudah menjadi tugas bersama untuk mensukseskan pesta demokrasi, baik Pemilu, Pilpres maupun Pilkada.

"Sebagai wujud partisipasi membangun negara, sama sama kita melaksanakan deklarasi damai agar terwujud damai itu indah,  pelaksanaan yang harus dilaksanakan sudah di tetapkan oleh KIP kepada masing masing Parpol," kata Dandim.

Dikatakan, yang salah satu larangan dalam berpolitik yaitu Money Politik, konflik, serta tolak Hoax, agar kita tidak terpancing situasi yang membuat kerusuhan.

"Mudah mudahan dengan deklarasi ini semua berjalan aman dan lancar." Harapnya.

Sementara itu bupati Aceh Barat diwakili oleh Asiste I menerangkan, dengan deklarasi tersebut dapat membawa Aceh Barat agar lebih makmur dan sejahtera, kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan kepada rakyat agar pemilu damai 2019.

"Kita akan melakukan pemilihan DPRK, DPRA dan Presiden pada tahun 2019 dapat berjalan dengan jujur adil transparan aman dan tertib, menghindari segala bentuk profokasi yang menjelekan sesama parpol serta tidak menggunakan fasilitas umum dalam kepentingan partai, dengan mengikuti semua tahapan yang telah ditetapkan, dan hindari segala bentuk kecurangan dalam pemilu, intimidasi,  pemaksaan kehendak, serta money politik," jelasnya.

Ia menghimbau, Bagi para penyelenggara dalam pemilu 2019 tidak mudah terpengaruh dan tidak melakukan kecurangan dalam pelaksanaan pemilu 2019.

"Bagi seluruh peserta pemilu agar tidak menyebarkan berita hoak kepada masyarakat agar semua dapat berjalan aman dan lancar," katanya.

Usai deklarasi para tamu dan peserta serta rombongan melakukan konvoi diseputaran kota Meulaboh, Aceh Barat.

Komentar

Loading...