Babinsa Koramil 03/Jenieb Sosialisasikan Wasbang kepada Pelajar

Bireuen, acehportal.com – Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan. Puluhan siswa Sekolah SMP-N 1 Jeunib dan Para Guru terlihat antusias menyambut kedatangan Babinsa Koramil 03/Jenib, Sertu Sulaiman dan Serda Abd. Hamid Kehadiran Babinsa tersebut tidak lain untuk memberikan pengetahuan dasar terkait Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Negara dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki Pengetahuan dan Kemampuan sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia yang diharapkan. Kamis (20/09/2018).

Sertu Sulaiman penyampaian” materi wawasan kebangsaan ini sebagai program yang telah ditentukan oleh Komando Atas, dan merupakan penjabaran program Pembinaan Teritorial (Binter), materi yang diberikan meliputi pengetahuan kebangsaan melalui pengetahuan sejarah bangsa dan pahlawan, menyanyikan lagu wajib, kedisiplinan, serta pengetahuan idiologi negara dan 4 pilar kebangsaan.“ Materi ini sangat penting, mengingat sekarang masalah Wawasan Kebangsaan sudah mulai luntur di kalangan anak muda, untuk itu perlu diajarkan sejak dini.

Harapannya melalui pembekalan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara ini dalam diri para siswa akan semakin tumbuh rasa cinta tanah air dan memiliki jiwa patriotisme yang tinggi serta memiliki kedisiplinan. Diharapkan para siswa tumbuh rasa Nasionalisme yang tinggi, rela berkorban demi Bangsa dan Negara yang kita cintai ini.

Kepala Sekolah SMPN-1 Jenib, menyatakan Ucapan terima kasih atas kepedulian. Anggota Koramil yang ikut peduli pada Dunia pendidikan dan ikut andil dalam memberikan ilmunya tentang Wawasan dan Bela Negara kami sangat mengharap acara seperti dapat berlanjut dan berkesinambungan mengingat generasi muda sekarang sangat lah rapuh dan mudah di pengaruhi, dengan ada acara semacam ini agar menggugah semangat betapa pentingnya cinta tanah air dan bela Negara, tandasnya.

Komentar

Loading...