Advokasi para Dansat dalam Penananggulangan HIV-Aids di Jajaran Kodam IM

e5b97442-36a0-4bd7-8ee6-df668d45988d (1)

Banda Aceh, acehportal.com - Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko diwakili Kasdam IM Brigjen TNI A. Daniel Chardin, secara resmi membuka kegiatan Advokasi Dansat Tentang Penangulangan  HIV-AIDS di Jajaran  Kodam IM  di Aula Siswondo Parman Mapomdam IM, Banda Aceh, Kamis (20/09/18).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI Mayjen TNI dr. Bambang Dwi Hasto, Sp.B,P, Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp.Pd, Ketua Panitia Pelaksana Kolonel Ckm Dr. Iwan Turniawan M.A.R.S, dan Kepala Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Aceh Dr Fauzi Azis serta diikuti oleh 102 peserta yang terdiri dari Dandim, Danyon, Danden dan perwakilan Perwira dari berbagai satuan di jajaran Kodam IM.

Pangdam IM dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam menyampaikan, bahwa kegiatan advokasi penanggulangan HIV - AIDS merupakan wahana bagi kita semua untuk memahami tentang upaya meningkatkan peran aktif Dansat dalam penanggulangan HIV-AIDS. Disamping itu juga sebagai wujudnya dalam upaya mengurangi dan mencegah penyebaran VIRUS 'AIDS dikalangan prajurit.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa penyakit ini dapat menukar ke siapa saja tanpa membedakan-bedakan Ras, suku ,agama, warna kita dan kalangan bawah maupun kalangan atas,” kata Kasdam saat bacakan sambutan Pangdam.

Pangdam dalam sambutannya berharap, dengan adanya kegiatan advokasi ini para unsur pimpinan jajaran Kodam IM dapat mengerti fungsi dan perannya sebagai dansat dalam upaya penanggulangan HIV-AIDS. Sehingga mampu bertindak dan bersikap dan berbuat secara benar dan tepat menghadapai HIV-AIDS.

“Tugas dan tanggung jawab penanggulangan penyebaran HIV-AIDS tidak hanya menjadi tugas satuan kesehatan saja. Namun juga menjadi tanggung jawab kita bersama secara keseluruhan,” tegasnya.

Komentar

Loading...