Serda Aripin Bantu Petani Jagung Bersihkan Rumput

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Aripin membantu petani jagung Bapak Amrin membersihkan rumput di Desa Tanoh Anou Kecamatan Teunom, Selasa ( 18/9/2018 ).

Lahan jagung milik Bapak Amrin ini seluas 0,5 hektar, setiap hari ia selalu datang dan merawat agar tumbuh dengan baik.

" Hari ini kita meninjau dan membantu membersihkan rumput di kebun jagung milik Bapak Amrin. Kebun ini berada di Deaa Tanoh Anou Kecamatan Teunom " kata Serda Aripin.

Serda Arpin menjelaskan bahwa rumput merupakan tantangan bagi para petani. Jika tidak dibersihkan maka tumbuhan akan rusak.

" Rumput ini harus dibersihkan karena jika dibiarkan akan mengahambat pertumbuhan jagung, selain itu rumput ini akan mengundang hama ulat untuk datang sehingga akan berdampak pada jagung " jelasnya.

Serda Aripin dalam kesempatan tersebut sekaligus ingin mendengar langsung dari petani tentang kendala - kendala yang dihadapi selama ini.

" Saya ingin mendengar langsung dari petani apa yang menjadi kendala mereka selama ini. Setelah itu kita akan mencari jalan keluarnya. Kita akan sama - sama bekerja agar petani kita menjadi maju dan berhasil " kata Serda Aripin.

Komentar

Loading...