World Cleanup Day, Kodim 0110/Abdya Karbak bersihkan sampah di TPI

Abdya, acehportal.com - Prajurit Kodim 0110/Abdya bersama personel gabungan melaksanakan pembersihan sampah di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ujung Serangga Kecamatan Susoh. Sabtu (15/9/2018).

Acara yang bertepatan dengan gelaran word cleanup day ini, dibingkai ke tajuk Kegiatan Karya Bhakti Kodim 0110/Abdya dalam rangka peringatan HUT TNI ke-73.

Sedikitnya 600 orang personel hadir di acara ini antara lain, TNI, Polri, Unsur Forkompimda, Satpol PP, Basarnas, komunitas relawan, LSM, Mahasiswa dan pelajar, Pramuka, serta komponen masyarakat lainnya.

Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. melalui Pasiops Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan.

Pasiops juga mengapresiasi berbagai pihak terutama Indo Relawan atas partisipasi aktifnya di gelaran kegiatan tersebut. "Kodim 0110/Abdya senantiasa akan mendukung setiap kegiatan seperti ini, kapan pun dan dimana pun tempatnya. Mari kita budayakan peduli kebersihan lingkungan dengan cara memungut dan membuang sampah pada tempatnya", tutup Pasiops.

Kegiatan ini disambut antusias oleh semua kalangan. Berbagai komponen bersatu padu menyelaber sampah-sampah di setiap sudut TPI hingga bibir pantai. Amatan, hanya dalam hitungan jam lokasi sasaran kembali jadi bersih dari sampah.

Komentar

Loading...