Bupati Aceh Tengah: Gayo-Alas Siap Jadi Tuan Rumah Berbagai Even

Pembukaan GAMMIFest 2018

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyatakan, daerah Gayo-Alas siap menjadi tuan rumah untuk berbagai even olahraga, seni budaya dan lainnya. Hal ini dikatakan saat memberikan kata sambutan pada pembukaan GAMI Festival 2018, Jumat (14/9/2018) malam.

"Kami siap jadi tuan rumah untuk penyelenggaraan berbagai event baik tingkat provinsi, nasional dan internasional," ujarnya di Lapangan Musara Alun, Takengon, Aceh Tengah dalam even bertaraf internasional ini yang mendapat ribuan tepuk tangan para hadirin.

Dalam even yang dibuka langsung Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ini dijelaskan, kegiatan GAMI Festival 2018 ini berlangsung di empat kabupaten dataran tinggi Gayo yakni Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

Menurutnya Shabela, kegiatan ini telah digagas Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang digagas dua tahun lalu guna memajukan wilayah tengah Aceh. "Kita berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan berkelanjutan untuk memberi dampak positif dari berbagai sektor ekonomi daerah," jelasnya.

Pembukaan GAMI Festival 2018 ini dihadiri oleh Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional II Kementerian Pariwisata RI, Reza Fahlevi yang mewakili Menpar RI. Meski diguyur hujan, pembukaan tetap berjalan lancar dan masyarakat tetap antusias hadir ke lokasi.

Penulis:hafiz
Rubrik:Pariwisata

Komentar

Loading...