Polisi Musnahkan Satu Hektar Ladang Ganja di Sawang, 4 Tersangka Diamankan

IMG-20180913-WA0083

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sat Resnarkoba Polres Lhokseumawe kembali menemukan satu hektar ladang ganja di kawasan Gampong Lancok, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Kamis (13/9/2018). Selain itu, diamankan juga empat tersangka dalam penemuan ini.

Dir Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, ladang ganja ini ditemukan setelah tim yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba Polres Lhokseumawe, Iptu Zeska Julian Wijaya Kusuma berjalan kaki selama dua jam.

"Ribuan batang dimusnahkan dengan cara dicabut dan dibakar hingga habis di lokasi penemuan. Ini siap panen, ada juga bibit yang dimusnahkan beserta gubuk yang diduga sebagai tempat untuk beristirahat," ujarnya.

Ia menjelaskan, ladang ganja ini ditemukan setelah dilakukan penangkapan terhadap tiga tersangka berinisial A, D dan I. Polisi kemudian menangkap tersangka keempat yakni MY selaku pemilik ladang setelah melakukan pengembangan lanjut.

"Awalnya diterima informasi ada pengedar ganja di lokasi, kita tangkap tersangka pertama dengan barang bukti satu paket seharga Rp 10 ribu. Dari tersangka kedua diamankan satu kilogram ganja dan tersangka ketiga diamankan dua kilogram, terakhir pemilik ladang satu hektar ganja," jelas Direktur.

Batang ganja ini, lanjut Agus, ditanam di lahan seluas dua hektare, namun hanya satu hektar lahan yang ditanami ganja yang tertutupi dengan kebun pinang. "Usianya kurang lebih dua minggu, sudah bisa panen. Sebelumnya dipanen 6 kilogram," tambah Kombes Pol Agus Sarjito.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...