Babinsa Koramil 05/TG Dampingi Petani Panen Padi

Redelong, acehportal.com - Panen padi merupakan kegiatan atau pentahapan akhir dari proses yang dilakukan terhadap suatu komoditas hasil pertanian, dengan demikian agar swasembada pangan dapat sukses tercapai dengan baik perlu dilakukan usaha penanganan yang tepat dan benar, karena hal tersebut mempunyai nilai ekonomis maupun dampak sosial yang sangat luas.

Sesuai hal diatas, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 0106/Ateng dari Koramil Model 05/TG Serda Sugi Mulyono dalam melaksanakan program Upaya Khusus (Upsus) Pajale terhadap Kelompok Tani Buge Arami 2H membantu Petani panen padi sekaligus mengangkat ke tempat perontokan yang bertempat di lahan persawahan Kp. Bukit Tunyang kec. Timang Gajah Kab. Bener Meriah, Kamis ( 13/09/18 ).

Menurut Babinsa, ini merupakan salah satu wujud kepedulian, peranan dan tugas kami sebagai aparat teritorial pembina desa yang harus selalu dekat atau ditengah-tengah masyarakat, apalagi warga sedang membutuhkan bantuan, walau itu harus berjibaku dengan lumpur sampai baju dinas loreng kotor semua.

“Kami akan melakukan pendampingan secara berkesinambungan dan terus-menerus kepada para Pok Tani, supaya hasil produksi gabah dapat maksimal, dimana apabila petani sukses, maka itu merupakan suatu kebanggaan bagi Kami", Jelas Babinsa.

Lanjutnya, kegiatan pendampingan terhadap para petani yang tergabung dalam Poktan maupun Gapoktan ini diawali sejak pemilihan bibit padi, penyebaran benih, persiapan lahan, penggarapan lahan, penanaman, pemeliharaan, penumpukan, penyemprotan, panen seperti saat ini hingga penjualan ke Bulog agar mendapatkan harga yang sesuai.

Komentar

Loading...