Sejak Januari hingga September, Setidaknya 2 Ton Ganja Kering Diselundupkan

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sejak Januari hingga September ini, setidaknya dua ton ganja kering dari Aceh diselundupkan oleh sindikat gelap narkotika. Sebagian besar penyelundupan ini dikirim via jasa pengiriman PT Pos Indonesia di Kantor Pos Kuta Alam, Banda Aceh.

Hal ini dikatakan Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Faisal Abdul Naser berdasarkan pengakuan pelaku sindikat yang ditangkap tim gabungan BNNP dan Polda Aceh Senin (10/9/2018) kemarin.

"Menurut pengakuan, Juli 2018 lalu mereka mengirimkan 40 kilogram ganja kering via Kantor Pos Kuta Alam kepada tersangka TY yang masih buron di Tangerang," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor BNNP Aceh, Kamis (13/9/2018).

Penyelundupan barang haram ini banyak yang berhasil diduga karena keterlibatan petugas kantor pos itu sendiri. Seperti diketahui, satu pegawai pos setempat yang diketahui menjabat sebagai Manager ditangkap tim gabungan.

Tersangka berinisial OM selaku pengontrol dan pemberi informasi kepada pelaku sindikat lainnya tentang situasi dan waktu yang tepat untuk mengirimkan paket haram tersebut.

Penulis:hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...