Lanal Amankan 65 Kilogram Sabu di Seruway Aceh Tamiang

Banda Aceh - Personel Pos AL Seruway mengamankan puluhan kilogram sabu di kawasan perairan alur Kuala Peunaga Lama, Aceh Tamiang, Kamis (13/9/2018) pagi sekira pukul 06.45 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, penangkapan ini berawal dari informasi yang diperoleh intelijen Pos AL Seruway (yang merupakan wilayah kerja Lanal Lhokseumawe) tentang adanya sebuah boat yang berangkat dari Penang menuju Seruway dengan bermuatan sabu.

Setelah dilakukan pengintaian, akhirnya tim patroli Pos AL Seruway menemukan sebuah boat yang dicurigai membawa sabu. Saat akan diberhentikan guna ditangkap dan diperiksa, boat tersebut berusaha melarikan diri. Tim kemudian memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali.

Akhirnya, boat itu pun berhenti di tepi alur dan dua orang awak boat melompat ke daratan yang kemudian melarikan diri ke hutan. Petugas kemudian memeriksa dua buah tas besar yang ada di boat dan menemukan sabu yang diperkirakan seberat 65 kilogram.

Selain boat dan sabu, petugas juga menemukan tiga buah tas ransel serta sebuah tas pinggang di dalam boat tersebut. Sementara, aparat masih melakukan pengejaran terhadap dua orang awak boat yang melarikan diri itu.

Informasi lainnya yang diperoleh, saat ini boat beserta barang bukti sabu diserahkan ke pihak Pom AL Lantamal I Belahan untuk diamankan dengan didampingi sejumlah tim terkait.

Sementara itu, Danlanal Lhokseumawe, Letkol Laut (P) M Sjamsul R yang dikonfirmasi melalui pesan singkat membenarkan hal itu meski tidak dikatakan secara langsung. Saat ini barang bukti dibawa ke Medan untuk diamankan.

"Saya sedang di Jakarta. Besok saja, kebetulan Panglima juga datang," katanya singkat sembari menjelaskan akan diadakannya konferensi pers terkait kasus itu besok, di Medan, Sumatera Utara.

Penulis:hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...