Babinsa Silih Nara Bantu Petani Bajak Sawah

Takengon, acehportal.com - Setelah musim panen padi selesai, Para Babinsa Kodim 0106/Ateng-BM mulai terjun lagi ke sawah, seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 04/SN Serda Firman Wahyudi mendampingi Petani yang tergabung Poktan Setangke membajak lahan persawahan milik M. Al-Amin, bertempat di Kp. Payta Beke Kec. Silih Nara Kab. Aceh Tengah, Rabu (12/09/18).

Kata Babinsa, untuk hari ini kami membantu Petani membajak lahan sawah kurang lebih Satu Hektar, dikarenakan waktunya yang sedikit, soalnya ada Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Makodim, usai dari kegiatan tersebut langsung turun ke desa binaan untuk melaksanakan pembinaan teritorial sesuai perintah dari atasan yaitu Danramil.

"Membantu Petani ini salah satu dinas kami sebagai Bintara Pembina Desa, kalau secara pokok tugas Babinsa antara lain mengumpulkan dan memelihara data pada aspek geografi, demografi, hingga sosial dan potensi nasional di wilayah binaan", Tegas Babinsa.

Lanjutnya, selain membantu Petani menyiapkan lahan yang belum selesai di kerjakan, kegiatan yang Kami lakukan ini juga untuk mengecek lahan pertanian di Desa tersebut yang luasnya mencapai Puluhan Hektar.

Sementara itu di tempat terpisah Danramil Silih Nara Kapten Inf Iwan Mulyawan mengatakan, kebersamaan TNI-Rakyat khususnya Petani dalam menjalankan program swasembada pangan mempunyai arti tersendiri dan sekaligus sebagai pembelajaran bagi anggota Tentara serta bisa mempererat tali silaturahmi sehingga jika terjadi suatu permasalahan di Desa, warga bisa langsung berkordinasi dengan Babinsa.

Sedangkan pemilik sawah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya sampai mandi keringat bahkan lumpur dalam membantu mengolah lahan serta kami mengharapkan agar kegiatan ini terus berlanjut dan berkesinambungan untuk menciptakan ketahanan pangan yang kuat di Kab. Ateng maupun Bener Meriah.

Komentar

Loading...