Babinsa Posramil Darul Hikmah Bantu Warga Bangun Meunasah

Aceh Jaya, acehportal.com - Meunasah merupakan salah satu bangunan atau tempat yang digunakan untuk beribadah bagi umat Islam. Selain tempat menunaikan ibadah shalat, meunasah ini juga digunakan sebagai tempat pengajian dan musyawarah oleh masyarakat.

Fungsi dari meunasah hampir sama dengan mesjid. Namun ada beberapa ibadah yang tidak dikerjakan pada sebuah meunasah seperti shalat Jumat.

Hampir di setiap desa di Kabupaten Aceh Jaya mempunyai meunasah. Bahkan di beberapa desa mempunyai bangunan mesjid sekaligus meunasah meunasah.

Salah satu desa di Kabupaten Aceh Jaya yaitu Desa Paya Santeut Kecamatan Darul Hikmah sedang dalam tahap pembangunan sebuah meunasah.

Salah satu personil Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda M. Hasan ikut serta membantu warga membangun meunasah tersebut, Rabu ( 12/9/2018 ).

Kehadiran Kopda M. Hasan merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa dalam membangun desa binaannya.

Amatan di lokasi Kopda M. Hasan tempak ikut mengangkat material bangunan yang akan digunakan. Ia membantu mengangkat semen yang sudah diaduk untuk dijadikan sebagai tiang meunasah.

" Saat ini saya bersama warga membantu pembangunan meunasah di Desa Paya Santeut Kecamatan Darul Hikmah " kata Kopda Hasan.

Kopda M. Hasan berharap bangunan meunasah ini dapat diselesaikan pada waktunya dan dapat segera digunakan masyarakat.

" Harapannya selesai tepat waktu, nanti warga akan menggunakannya untuk shalat dan pengajian " pungkasnya.

Komentar

Loading...