Agar Pelaksanaan Upacara Lancar, Babinsa Lhok Kruet Latih Siswa SMP Menggerek Bendera

Aceh Jaya, acehportal.com - Upacara Bendera merupakan bukti bahwa Indoensia merupakan bangsa yang merdeka. Kegiatan upacara juga menjadi bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia dari penjajahan.

Pelaksanaan upacara bendera selalu dilaksanakan secara khitmad baik di kantor - kantor pemerintahan maupun di sekolah - sekolah.

Setiap orang yang diberikan tugas saat upacara diharuskan untuk selalu tampil sempurna. Orang yang ditunjuk ini harus dilatih berulang kali sebelum pelaksanaan upacara.

Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Musliadi ikut serta memberikan pelatihan tentang tata cara menaikkan bendera. Pelatihan ini diberikan kepada siswa SMPN 1 Sampoiniet Desa Lhok Kruet Rabu (12/9/2018).b Latihan ini turut didampingi oleh Bapak Edi guru di SMP N 1 Sampoiniet.

Latihan menggerek bendera ini bertujuan agar pelaksanaan upacara yang diadakan di SMPN 1 Sampoiniet berjalan lancar. Selain itu pelatihan yang dilakukan ini sekaligus untuk membentuk kader - kader dan mereka ini akan melanjutkan dari hasil latihan ini kepada siswa lainnya yang ditunjuk sebagai petugas bendera.

" Saya hari ini melatih siswa SMPN 1 Sampoiniet tata cara menggerek bendera. Mereka ini akan bertugas pada saat upacara. Mereka ini juga akan dilatih sebagai kader dan diajarkan kepada rekan - rekannya yang lain " kata Kopda Musliadi.

Komentar

Loading...