Tinjau Pembangunan Irigasi, Babinsa Lamno Bersama Perangkat Desa Turun ke Lapangan

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Yulizar bersama perangkat desa meninjau pembangunan irigasi di Desa Rumpet Kecamatan Jaya, Sabtu ( 8/9/2018 ).

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung proses dan perkembangan pembangunannya.

Pembangunan irigasi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Rumpet dan sekitarnya. Dengan penduduk yang mayoritas petani irigasi ini diharapkan akan menjadi sumber penyediaan air bagi para petani yang bekerja di sawah.

" Biasanya para petani nunggu air hujan turun dulu baru kemudian bajak sawah. Setelah nanti irigasi ini selesai dibangun diharapkan dapat membantu menyediakan air bagi petani " kata Serda Yulizar.

Lebih lanjut Serda Yulizar menyampaikan keberadaan irigasi ini selain untuk penyediaan air kebutuhan di sawah, irigasi ini juga akan bermanfaat untuk mengatasi terjadinya banjir pada saat musim hujan. Diperkirakan irigasi ini akan dapat menampung dan mengalirkan dengan cepat genangan air hujan.

" Irigasi ini juga akan membantu mengatasi banjir. Genangan air yang timbul akibat hujan akan ditampung dan dialirkan dengan cepat " ungkapnya.

Komentar

Loading...