Babinsa Darul Hikmah Bantu Warga Dirikan Gubuk di Sawah

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Syamsuar membantu petani Mahmudin mendirikan gubuk di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu ( 8/9/2018 ).

Gubuk yang didirikan di tengah - tengah sawah anggota kelompok tani Udep Bersama ini nantinya akan digunakan sebagai tempat beristirahat oleh Mahmudin ketika sedang mengolah sawahnya.

Pantauan dilokasi Kopda Syamsuar terlihat ikut mendampingi Mahmudin. Mereka bekerja sama membangun gubuk sederhana yang terbuat dari kontruksi kayu ini.

" Gubuk ini sangat perlu bagi petani, kita akan membantu pak Mahmudin mendirikan gubuk ini sampai selesai " kata Kopda Syamsuar.

Disampaing itu Mahmudin mengatakan gubuk ini selain digunakan istrahat, nantinya ia juga akan menjadikan gubuk ini sebagai tempat untuk bermalam ketika menjaga padi agar tidak dirusak oleh hama.

" Pada saat padi sudah mulai berbenih kita akan bermalam disini. Kita harus menjaga tanaman padi ini agar tidak dirusak oleh hama " kata Mahmudin.

Terpisah Danposramil Darul Hikmah Serma M. Yunus mengatakan bahwa personil Posramil Darul Hikmah akan selalu memberikan dukungan petani demi kesejahteraan dan terwujudnya program swasembada pangan.

" Posramil Darul Hikmah akan selalu memberikan dukungan kepada petani. Ini kita lakukan agar petani bertambah sejahtera dan tercapainya swasembada pangan " kata Serma M. Yunus.

Komentar

Loading...