Manfaatkan Warung Kopi, Danramil 05/Kuala Baru Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme ke Warga

Aceh Singkil, acehportal.com - Danramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil Letda Inf Muhammad Jamin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka memberikan penjelasan ke masyarakat tentang bahaya paham radikalisme.

"Komsos kali ini kita laksanakan dari warung kopi yang satu ke warung kopi lainnya," kata Danramil 05/Kuala Baru, Letda Inf Muhammad Jamin saat komsos dengan warga disalah satu warung yang ada diwilayah kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (6/9/2018).

Dikeaempatan itu, H. Rohim selaku tokoh masyarakat, menjelaskan sosialisasi dan penjelasan tentang bahaya paham radikalisme melalui metoda Komsos yang di pimpin langsung oleh Danramil 05/Kuala Baru Letda Inf Muhammad Jamin ke masyarakat dari warung ke warung terasa mengena ke hati masyarakat, sehingga dengan dialog secara terbuka diharapkan dapat mencari solusi pemecahannya.

"Dengan selalu dekatnya Anggota TNI di tengah-tengah kehidupan masyarakat dapat menjadi benteng dalam menangkal masuknya paham radikalisme khususnya di wilayah kecamatan Kuala Baru," tambah Ust. Asnawi selaku tokoh Agama.

Di setiap kunjungan dalam Komsosnya, Danramil 05/Kuala Baru Letda Muhammad Jamin selalu berpesan bahwa bahaya paham radikalisme dapat di cegah dengan cara kita bersatu dan menjalankan ajaran agama dengan benar.

Komentar

Loading...