Mahasiswa Baru Terima Pembekalan Wasbang dari Kasdim 0113/Galus

Blangkejeren, acehportal.com - Dandim 0113/Gayo Lues yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Imam Sukoco S.ag berikan arahan serta pembekalan wawasan kebagsaan dalam kegiatan "Pembinan Akademik dan Karakter Mahasiswa Baru (PASKAMARU) yang digelar oleh Universitas Syahkuala Kampus Gayo Lues bertemapt di Gedung Bale Musara Jln Blangkejeren-Kutacane Kab. Gayo Lues. Kamis (06/09/2108)

Kegiatan "pembinan akademik dan karakter mahasiswa baru" (PASKAMARU) ini diikuti oleh ratusan mahasiswa baru Universitas Syahkuala Kampus Gayo Lues yang berasal dari berbagai macam daerah dan suku, yang kelak akan menimba ilmu pengetahuan di Kampus kebanggan orang Gayo tersebut

Dalam pembekalannya, Kasdim 0113/Galus Mayor Inf Imam Sukoco Sag, menyampaikan bahwa situasi saat ini sangat kompleks, baik dari sisi ideologi, sosial, ekonomi, dan budaya. Materi wawasan kebangsaan kita berikan melihat perkembangan permasalahan yang terjadi saat ini yang membutuhkan perhatian serius dari semua unsur masyarakat, termasuk mahasiswa, ujarnya.

Dengan perhatian semua pihak, maka diharapkan para Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Syahkuala Kampus Gayo Lues ikut dalam membangun Bangsa, paling tidak bisa tetap menjaga merah putih, dan keutuhan NKRI, tegasnya.

Mayor Inf Imam Sukoco Sag, juga mengingatkan kepada para Mahasiswa terkait proxy war, yaitu perang era moderen yang tidak diketahui lawannya tapi dapat dirasakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Mahasiswa juga sudah merasakan adanya proxy war. Karenanya mahasiswa harus hati-hati dan jangan terlena. Proxy war sudah masuk ke seluruh sendi di Negara kita, baik sosial, budaya, politik dan ekonomi. Ini ancaman nyata bagi kita,

Lebih Lanjut disampaikan 4 Pilar Kebangsaan di antaranya Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 hingga bagaimana sistem keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri dari kepulauan ini.

Hal ini tidaklah mudah karena berbagai sisi wilayah Negara kita dapat dengan mudah dimasuki oleh negara lain, namun sistem yang paling cocok dan terbukti ampuh adalah Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) dimana TNI dan Polri sebagai kompartemen utama dan masyarakat termasuk adik-adik sebagai kompartemen pendukungnya, fungkas nya

Mengakhiri arahan nya dalam kegiatan "PASKAMARU" tersebut Mayor Inf Imam Sukoco Sag berepesan kepada para mahasiswa agar dapat mengaplikasikan materi pembekalan ini dalam kehidupa nyata demi kejayan Bangsa dan Negara serta keutuham NKRI, tutup nya.

Komentar

Loading...