KANDA Kukuhkan DINDA Kalangan Pelajar Pertama

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Komunitas Anti Narkoba dan Aids (KANDA) mengukuhkan Duta Informasi Narkoba dan Aids (DINDA) khusus untuk kalangan pelajar untuk yang pertama kalinya, Jumat (7/9/2018).

Sejak deklarasi yang dilakukan di Nol Kilometer pada 30 juni 2018 lalu, lembaga KANDA sudah mulai merelisasikan program kegiatannya khususnya dalam membentuk kepedulian agar masyarakat terlibat aktif guna melakukan sosialisasi terhadap bahaya narkoba dan penyebaran penyakit aids di lingkungan kehidupan masing-masing.

Pengukuhan perdana ini dilakukan di MAN Model Banda Aceh dengan dihadiri oleh unsur dari Kanwil Kemenag Aceh yang diwakiki oleh Azahari dan unsur Polresta Banda Aceh serta para guru termasuk kepala sekolah setempat.

Ketua Umum DPP KANDA Aceh, Imran mengatakan, pengukuhan DINDA ini merupakan bagian dari program pembentukan karakter generasi kita agar memiliku kepedulian terhadap kondisi yang terjadi sekaligus upaya deteksi dini terhadap berbagai persoalan yang mengancam masa depan mereka kedepan.

"Selain itu beberapa DINDA dari kalangan pelajar nantinya akan dibimbing dalam berbagai kegiatan pada lembaga KANDA, sehingga menciptakan pemuda yang kreatif dan aktif dalam menciptakan komunikasi antar sesama pelajar yang positif," ujarnya.

Kegiatan ini juga akan dilangsungkan di beberapa sekolah lainnya tingkat SLTA/MAN/SMK, termasuk universitas yang ada di kota Banda Aceh. Pada tanggal 12 September mendatang, akan dikukuhkan DINDA SMA 1 Kota Banda Aceh yang rencana dilangsungkan di Lapangan Blang Padang, sekaligus dengan kegiatan donor darah kerja sama dengan PMI Banda Aceh.

"Selain kegiatan pengukuhan 2 orang DINDA dari MAN Model yaitu Muhammad Akbar dan Riska Delvia, acara juga diisi dengan sosialisasi bahaya narkoba dari Polresta Banda Aceh, yakni Kompol Faizal selaku Kasat Binmas di Polresta Banda Aceh, bagi para pelajar serta tausiah tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas remaja dari Kanwil Kemenag Provinsi Aceh yang diwakili oleh Azhari," ungkapnya.

Penulis:hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...