Curi Uang di Kantor, Mantan OB PT Dunia Barusa Ditangkap

Foto: Acehportal.com

Banda Aceh - Personel Polsek Lueng Bata menangkap seorang mantan Office Boy (OB) PT Dunia Barusa atas kasus pencurian yang dilakukannya. Pelaku berinisial AA (26), warga Gampong Peuniti, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Lueng Bata, AKP Edi Saputra mengatakan, pencurian ini diketahui terjadi Rabu (5/9/2018) pagi lalu sekira pukul 08.30 WIB di Kantor PT Dunia Barusa yang berada di Jalan Mohd Hassan, Gampong Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

"Pencurian ini kemudian dilaporkan oleh salah seorang karyawan perusahaan yang mengetahui adanya pencurian setelah melihat brangkas yang ada di belakang meja kantor rusak," ujar Kapolsek Jumat (7/9/2018).

Setelah pihak perusahaan beserta pihak keamanan melihat rekaman CCTV, terlihat ada seorang lelaki yang beraksi memanjat pagar dan masuk ke dalam ruangan administrasi kantor itu sekitar pukul 05.00 WIB. Pelaku berupaya merusak brangkas menggunakan kunci T, namun tidak berhasil.

"Pelaku lalu mengambil uang di laci meja senilai Rp 2,18 juta dan keluar kabur dengan kembali melompat pagar perusahaan. Pengakuan sementara, uang digunakan untuk keperluan pribadinya seperti memperbaiki motor, main judi online dan lainnya," ungkap AKP Edi Saputra.

Setelah melaporkan hal ini ke Mapolsek dan langsung ditindaklanjuti, polisi akhirnya menangkap pelaku setelah identitasnya diketahui, Kamis (6/9/2018) sore kemarin. Selain pelaku, polisi juga mengamankan sebuah kunci T yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

"Kunci T ini ditemukan dalam parit samping perusahaan yang mana saat pelaku kabur kunci T yang dibawa terjatuh. Saat ini, pelaku masih diamankan di Mapolsek Lueng Bata untuk diperiksa lanjut," tambah Kapolsek.(hfz/hfz)

Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...