Bukalapak dan APPSI Bekerjasama Bangun UKM di 34 Provinsi Indonesia

Foto: Acehportal.com

Banda Aceh - Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, Bukalapak terus berupaya mewujudkan komitmen untuk berkontribusi membangun Indonesia dengan menyambut baik dan mendukung kegiatan rangkaian Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

Bukalapak juga ingin berkolaborasi bersama jajaran pemerintah di 34 provinsi di seluruh Indonesia untuk mewujudkan komitmen dalam mendorong pertumbuhan UKM di seluruh Indonesia.

Co-Founder dan President Bukalapak, Fajrin Rasyid mengatakan, pihaknya ingin terus berkontribusi untuk Indonesia dalam pemerataan ekonomi masyarakat. Kegiatan Ekspedisi Jalur Darat 34 Gubernur di Indonesia ini didukung karena memiliki cita-cita yang sama dengan kami yaitu untuk menaik kelaskan UKM di seluruh Indonesia.

"Bukalapak bersama APPSI melangkah bersama mengeksplorasi keunggulan setiap provinsi untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju," ujarnya.

Saat ini, lebih dari 4 juta UKM telah bergabung di Bukalapak ditambah dengan jumlah pengguna yang mencapai 50 juta di seluruh Indonesia. Bukalapak juga besar oleh komunitas pelapak yang tersebar di lebih dari 100 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Bukalapak melihat, pemerintah secara konsisten melakukan pembangunan infrastruktur untuk mendukung optimalisasi teknologi digital dan penerapan roadmap ekonomi digital di Indonesia.

"Bukalapak selalu mengoptimalkan pemanfaatan kemajuan teknologi digital untuk memberikan solusi kepada kebutuhan masyarakat. Bagi Bukalapak, optimalisasi pemanfaatan teknologi ini tentunya diharapkan dapat membantu menaik kelaskan UKM di Indonesia serta membangun Indonesia yang lebih baik lagi," katanya.

Upaya kolaborasi ini dimulai dari Aceh dan disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Aceh yaitu Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Bukalapak berharap upaya untuk mendorong kemajuan para UKM di Aceh mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah setempat.

"Aceh merupakan salah satu provinsi dengan jumlah produk kreatif yang cukup banyak dengan jumlah pelapak mencapai lebih dari 10 ribu pelapak. Saat ini sudah ada Komunitas Bukalapak Aceh yang siap mewadahi para pelapak di Aceh dan sekitarnya untuk bersama memajukan bisnis para anggotanya, angka ini seharusnya dapat didorong untuk terus bertumbuh sehingga semakin banyak UKM di Aceh yang go digital," ungkapnya.

Pihaknua menyadari, para UKM di seluruh Indonesia harus mulai meningkatkan kapasitas mereka untuk menghadapi kompetisi yang semakin kuat. Untuk itu, Bukalapak selalu melakukan pembinaan pada pelapak-pelapak kami khususnya yang tergabung dalam komunitas Bukalapak.

"Kami ingin menaik kelaskan para pelapak Bukalapak agar memberikan performa terbaik kepada para pembeli," sambung Fajrin Rasyid. L

Sementara itu, Corporate Communication Manager Bukalapak, Evi Andarini mengatakan, pihaknya secara konsisten membangun sistem dan teknologi yang dapat membantu berbagai macam UKM yang di seluruh Indonesia dan diharapkan dapat memberikan berbagai benefit yang dapat membantu para UKM untuk meningkatkan usahanya.

"Kami saat ini sedang membangun sebuah teknologi yang dapat mengintegrasikan jutaan UKM di Indonesia dimana kami percaya akan memberikan sebuah keuntungan yang sangat baik bagi para UKM di seluruh Indonesia dan juga memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami yakin teknologi yang sedang kami bangun ini akan memberikan gebrakan yang sangat luar biasa bagi masyarakat Indonesia dan UKM," jelasnya. L

"Diharapkan, kita mendapatkan sambutan yang baik di provinsi-provinsi selanjutnya yang akan didatangi sehingga dengan semakin kuatnya dukungan yang didapat untuk pengembangan UKM di Indonesia, maka kita bisa secara bersama-sama mewujudkan percepatan pemerataan perekonomian di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi," tutupnya.

Bukalapak merupakan pasar online terbesar di Indonesia. Bukalapak adalah sarana jual beli online dari konsumen ke konsumen (C2C) untuk transaksi satuan maupun dalam jumlah banyak melalui aplikasi mobile dan website.

Pada 2016 lalu, Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya, yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai bentuk penghargaan Negara atas jasa dan darma bakti kepada bangsa dan Negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain dan saat ini Bukalapak memiliki lebih dari tiga juta pelapak di seluruh Indonesia.()

Penulis:hafiz
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...