Selama Sebulan, Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh Ungkap 35 Kasus Narkoba dan 52 Tersangka

ilustrasi narkoba

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Dalam kurun waktu sebulan ini, Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh mengungkap 35 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polresta Banda Aceh dan Aceh Besar yang sebagian merupakan wilayah binaannya.

Hal ini dikatakan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP Budi Nasuha Waruwu, Kamis (6/9/2018) siang. "Ada 35 kasus yang kita ungkap selama sebulan, dari 6 Agustus hingga 6 September," ujar Kasat.

Dijelaskannya, 35 kasus narkoba itu terbagi antara 30 kasus narkoba jenis sabu yang mengamankan 41 orang tersangka, 4 kasus narkoba jenis ganja yang mengamankan 10 tersangka dan satu kasus narkoba jenis ekstasi yang mengamankan satu orang tersangka.

"Jadi total tersangka ada 52 orang, jumlah barang bukti yang diamankan totalnya 2.744,85 gram atau 2,75 kilogram, 5000 butir ekstasi dan 99,38 gram ganja kering, yang terbesar adalah 5000 ekstasi yang kemarin kita tangkap, saat ini semua masih dalam proses," jelasnya.

Pihaknya menyimpulkan, kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba di kota Banda Aceh cukup tinggi. Masyarakat diimbau selalu menjaga keluarga agar terhindar dari narkoba yang jelas dapat merusak generasi bangsa.

"Bagi masyarakat juga imbau untuk memberi informasi kepada pihak kepolisian jika ada penyalahgunaan Narkoba di lingkungan sekitar," tambah AKP Budi Nasuha Waruwu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe ini.

Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...