Kodam IM Gelar Lomba Kreativitas Video dan Lukis

Banda Aceh, acehportal.com - Dalam rangka melaksanakan program komunikasi sosial (Komsos) kreatif TA 2018, Kodam Iskandar Muda menggelar kegiatan lomba kreativitas video dan lukis yang bertema " Melalui kemanunggalan TNI-Rakyat, kita wujudkan cegah tangkal Radikalisme" bertempat di Balai Teuku Umur (BTU) Makodam IM. Kamis (6/9/2018).

Kegiatan lomba kreativitas video dan lukis ini dibuka langsung oleh Asisten Teritorial Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, dan diikuti sebanyak 20 orang kreativitas video dan 20 orang peserta melukis yang merupakan siswa siswi SMU sederajat perwakilan dari masing-masing Kodim jajaran Kodam Iskandar Muda.

Sebagai informasi, 40 peserta tersebut sebelumnya sudah terlebih dahulu mengikuti lomba ditingkat Korem, dan dari jumlah peserta ini adalah para pemenang lomba tingkat Korem yaitu juara I, II, III harapan 1 dan harapan II.

Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam sambutannya yang dibacakan Aster Kasdam IM Kolonel Inf Mahesa Fitriadi mengatakan, kegiatan ini dikaksudkan untuk menjalinkan Komunikasi sosial ( komsos ) yang harmonis antara prajurit TNI dengan komponen masyarakat guna meningkatkan kebersamaan dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme dilingkungan masyarakat.

“Lomba melukis ini adalah upaya kita untuk melaksanakan program Komsos Kreatif, dengan berinovasi sehingga menarik minat masyarakat, salah satunya mewadahi pelajar yang memilki bakat dan kemampuan kreativitas video dan seni melukis”, tutur Aster Kasdam IM.

Aster menjelaskan, dalam lomba ini Kodam IM menurunkan 10 dewan juri, kemudian untuk hasil lomba akan diumum pada tanggal 07 September 2018 (besok). Selanjutnya untuk para pemenang nantinya akan dikirim kepusat untuk mengikuti lomba tingkat Mabesad pada akhir bulan September 2018.

Aster berharap, kegiatan lomba ini dapat menjadi salahsatu agenda penting untuk dilaksanakan karena dampaknya sangat baik dalam rangka menggali potensi/bakat generasi muda, sehingga dapat dibina dan dikembangkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E, para Pabandya Sterdam IM, para Bintara pendamping peserta dari masing-masing Kodim jajaran Kodam IM dan para dewan juri.

Komentar

Loading...