Gunakan Alat Mesin Pertanian Koramil, Babinsa Bantu Bajak Sawah Petani

Aceh Jaya, acehportal - Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya membantu warga Ashar membajak sawah menggunakan alat mesin pertanian ( Alsintan ) Koramil 03/Lageun di Desa Lhok Timon Kecamatan Setia Bakti, Kamis ( 6/9/2018 ).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini bertujuan agar proses pembajakan berjalan dengan baik dan lancar sehingga musim tanam nantinya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

" Saya hari ini membantu petani bapak Ashar membajak sawah di Desa Lhok Timon kecamatan Setia Bakti. Kita menggunakan mesin Handtraktor milik  Koramil 03/Lageun " kata Sertu Sugeng.

Sertu Sugeng dalam kesempatan itu terlihat memberikan penjelasan cara mengoperasikan mesin handtraktor kepada bapak Ashar. Hal ini ia lakukan agar tidak mengalami kendala selama dalam proses membajak  sawah.

" Selain membantu membajak, saya juga melatihkan cara menggunakan mesin handtraktor kepada bapak Ashar. Nanti kita bisa bergantian dalam menggunakannya " tambah Sertu Sugeng.

Terpisah Komandan Koramil 03/Lageun Kapten Inf. Samsudin mengatakan bahwa Koramil 03/Lageun memiliki alat mesin pertanian ( Alsintan ). Alat ini disediakan untuk petani yang membutuhkannya.

" Kita punya Alsintan berupa Handtraktor, bagi petani yang membutuhkannya bisa datang ke Koramil atau memalui babinsa " kata Kapten Inf. Samsudin.

Komentar

Loading...