Babinsa Darul Hikmah Bantu Petani Dirikan Gubuk

Aceh Jaya, acehportal.com- Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Nasri membantu kelompok tani Jaya Sabena mendirikan gubuk di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah, Rabu ( 5/8/2018 ).

Pembuatan gubuk ini dilakukan di tengah - tengah persawahan warga. Gubuk ini nantinya akan digunakan sebagai tempat berteduh ketika para petani sedang beristirahat.

Pantauan di lokasi hari ini Sertu Nasri bersama petani terlihat mulai mengangkat material berupa kayu yang akan digunakan sebagai bahan untuk mendirikan gubuk. Kayu yang awalnya berada dipinggir jalan ini diangkat menuju ke lokasi pendirian gubuk.

" Hari ini kita membantu petani mendirikan gubuk di sawah. Untuk sementara material kayu kita angkat menuju lokasi pembangunan gubuk " kata Sertu Nasri.

" Gubuk ini digunakan sebagai tempat beristirahat para petani. Dari gubuk ini juga bisa sebagai pengendali saat mengusir hama burung " tambahnya.

Sementara itu Danposramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus mengatakan bahwa personil Posramil Darul Hikmah akan selalu memberikan bantuan dan dukungan kepada petani. Hal itu dilakukan untuk memberikan motivasi dan semangat dalam bekerja.

" Kita  akan selalu siap membantu para petani. Kita berada di tangah - tengah mereka agar mereka termotivasi dan menjadi penyemangat dalam bekerja " kata Serma Muhammad Yunus.

Komentar

Loading...