Cegah Timbulnya Genangan Air, Babinsa Indra Jaya Bersama Warga Gelar Karya Bakti

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Mirza bersama warga melaksanakan karya bakti membersihkan jalan dan saluran air di Desa Cinamprung Kecamatan Indra Jaya. Jumat (31/8/2018).

Kegiatan karya bakti membersihkan jalan dan saluran air ini bertujuan untuk mencegah timbulnya genangan air apabila tiba musim hujan, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan pemukiman warga agar terlihat rapi dan terhindar dari bibit penyakit seperti malaria.

Pantauan di lokasi Babinsa bersama warga terlihat membersihkan rumput yang selama ini menutupi badan jalan, selain itu sampah yang berada pada saluran yang dapat menyumbat aliran air turut diangkat.

" Pada saat musim hujan di lokasi ini sering terjadi banjir, hari ini saya bersama warga melaksanakan gotong royong untuk membersihkan rumput dan sampah yang mengotori tempat ini " kata Serda Mirza.

Pada kesempatan itu Serda Mirza juga meminta kepada warga untuk peduli kebersihan lingkungan dengan cara melaksanakan gotong rotong secara rutin.

" Mari sama - sama kita peduli kepada lingkungan. Kita jaga kebersihan lingkungan salah satu caranya adalah dengan gotong royong " ungkap Serda Mirza.

Komentar

Loading...