Dukung Rekor Muri senam Gemu Famire, Kodim 0110/Abdya Gelar Latihan Terpusat

Abdya, acehportal.com - Ratusan Personel yang tergabung dari Prajurit dan Persit Kodim 0110/Abdya melaksanakan latihan senam Gemu Famire, berlangsung di lapangan apel Makodim setempat, jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie. Kamis (30/8/2018).

Latihan terpusat yang sudah mulai berjalan dari Rabu (29/8) ini disiapkan untuk mendukung pemecahan Museum Rekor Indonesia (Muri) yang secara serentak akan dilaksanakan di seluruh Indonesia pada 4 September mendatang.

Rencananya kegiatan kolosal ini melibatkan Prajurit TNI, PNS TNI, Persit, KBT, Mahasiswa dan komponen masyarakat.

Kasdim 0110/Abdya Mayor Inf Sutaryo, S.Pd. selaku penanggung jawab latihan menyampaikan bahwa pemecahan Rekor Muri tersebut dilaksanakan dalam rangka meyambut peringatan HUT TNI ke-73 TA 2018. Sesuai dengan agenda dari komando atas, untuk wilayah Barat Selatan Provinsi Aceh pelaksanaan senam Gemu Famire akan digelar secara terpusat di Makorem 012/TU, Kabupaten Aceh Barat.

Kasdim menghimbau kepada seluruh personel agar melaksanakan latihan secara sungguh-sungguh. "Saya harapkan tiap-tiap perorangan dapat menguasai gerakan serta lagu gemu famire ini agar pelaksanaan nanti berjalan sukses. Tanamkan dalam diri latihan senam ini juga sebagai sarana olahraga", ujarnya.

Latihan yang akan dilaksanakan setiap hari sampai dengan pukul 10.00 WIB ini juga diikuti oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. bersama Ketua Persit KCK Cab. XXXII, serta jajaran Danramil dan Perwira Staf Kodim 0110/Abdya.

Komentar

Loading...