Musim Panen Tiba, Babinsa Koramil Lamno Bantu Petani

Aceh Jaya, acehportal.com - Sebagian petani di Kecamatan Jaya telah memasuki panen. Para petani ini sudah dapat mengumpulkan hasil jerih payah yang dikerjakannya selama kurang lebih selama empat bulan terakhir.

Banyak cara yang dilakukan oleh para petani untuk memanen padinya, jika memungkinkan maka petani akan memanen padi menggunakan alat canggih seperti menggunakan mobil pemotong padi tetapi jika tidak bisa maka petani akan memanen secara manual menggunakan pisau arit.

Meski petani menggunakan mobil pemotong padi tidak serta merta Babinsa lepas tangan. Babinsa akan tetap memberikan pendampingan kepada petani. Sekecil apapun itu Babinsa akan tetap menyumbangkan tenaganya untuk membantu petani.

Salah satu pendampingan yang dilakukan adalah Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Junizar membantu petani Rusli mengangkat padi yang telah dipanen di Desa Lamme Kecamatan Jaya, Sabtu ( 31/8/2018 ).

Petani Rusli ini memanen padi dengan menggunakan mobil pemotong padi yang telah disewanya.

Serda Junizar yang ikut mendampingi terlihat membantu mengangkat karung yang berisi padi dari mobil pemotong padi ini.

" Meski tidak turun langsung memotong padi tetapi kita ikut membantu menurunkan karung padi dari mobil potong agar prosesnya lebih cepat " kata Serda Junizar.

" Petani yang mempunyai sawah di pinggir jalan biasanya memanen padi menggunakan mobil pemotong padi karena bisa dijangkau, tetapi jika sawahnya jauh atau berada di tengah - tengah maka panennya secara manual " tambah Serda Junizar.

Serda Junizar juga menjelaskan Babinsa akan tetap memberikan pendampingan kepada petani dalam kondisi apapun itu.

" Dalam kondisi apapun kita akan memberikan bantuan kepada petani agar mereka tetap termotivasi " pungkasnya.

Komentar

Loading...