Danrem 011/LW: Peserta Tes Bintara TNI Jangan Percaya dengan Calo

Lhokseumawe, acehportal.com – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto menegaskan kepada para peserta calon yang akan mengikuti seleksi tes menjadi prajurit TNI jangan pernah percaya kepada calo maupun yang mengatas namakan dirinya dapat menjamin untuk meluluskan menjadi seorang prajurit TNI.

Hal itu ditegaskannya pada saat Danrem memberikan pengarahan kepada sebanyak 459 Orang calon tes seleksi Bintara TNI-AD, di Gedung KNPI Korem 011/Lilawangsa, Selasa (28/8/18).

Dalam penerimaan calon prajurit Tentara Nasioanl Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) Tahun 2018, pendaftaran telah dibuka di satuan Ajen Korem (Ajenrem) 011/Lilawangsa di Lhokseumawe, seperti yang telah diumumkan maupun dikampanyekan melalui berita berbagai Media Sosial (Medsos) diantaranya, website TNI AD, http://ad.rekrumen-tni.mil.id, media Online, surat kabar Cetak (Koran) maupun dapat langsung mendatangi ke kantor taupun satuan Ajenrem di samping Makorem 011/Lilawangsa.

Selain itu, dihadapan seluruh peserta calon tes, Danrem mengatakan, untuk menjadi seorang prajurit tidak dapat siapapun yang mampu menentukan kelulusan, akan tetapi hanya kemampuan diri sendiri yang telah dinyatakan memenuhi syarat selama mengikuti berbagai tes seleksi hingga selesai nantinya.

“Jika ada yang mengatas namakan dirinya (Calo) itu dapat meluluskan, itu berarti dia bohong, itu tidak benar, saya tegaskan itu bohong, kelulusan itu ada pada kemampuan diri kalian sendiri, jika kalian benar-benar sudah mempersiapkan baik mental, fisik, kesehatan, belajar, berdoa dan lainnya, mudah-mudahan kalian akan lulus. Ini harus kalian pedomani karena sudah ada fakta integritas dalam penerimaan TNI, jangan pernah percaya kepada calo apa lagi sampai meminta bayaran”, Tegas Danrem.

Seleksi penerimaan prajurit TNI merupakan langkah awal dan sangat penting yang nantinya akan di yatakan lulus untuk dibentuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, khususnya yang mengikuti seleksi Tes di Korem 011/Lilawangsa.

Kolonel Inf Purmanto juga mengungkapkan pengalamannya saat mendaftar Catar Akmil, bahwa dirinya merupakan berasal dari anak seorang Petani yang berdomisili di Kampung dan saat mengikuti Tes Catar Akademi Militer, dari keluarga sederhana. Ia tidak memiliki kemampuan ekonomi, dan Ia tidak pernah percaya dengan namanya Calo yang selalu menjanjikan kelulusan, namun atas keyakinan, usaha dan berdoa, Ia mampu dan dinyatakan lulus menjadi seorang prajurit TNI dengan menyandang Perwira berpangkat Letnan Dua.

Pengarahan Danrem 011/Lilawangsa kepada para calon Tes seleksi prajurit Bintara TNI turut dihadiri antara lain, Kasi Intel Korem 011/LW Letkol Inf Suriya, Kasipers Korem 011/LW Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, Kaajenrem 011/LW Mayor Caj Waryono.

Komentar

Loading...