Babinsa dan Keuchik Tinjau Pembangunan Irigasi yang Rusak Diterjang Banjir

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sunarji bersama keuchik (kepala desa) dan ketua kelompok tani meninjau pembangunan irigasi di Desa Sabet Kecamatan Jaya, Selasa (28/8/2018).

Bangunan irigasi ini sebelumnya mengalami kerusakan parah akibat diterjang banjir yang melanda wilayah tersebut.

" Saya bersama pak Keuchik dan ketua kelompok tani melihat perkembangan pembangunan irigasi. Irigasi ini sebelumnya rusak para diterhang banjir " kata Serda Surji.

Serda Sunarji menambahkan bahwa pembangunan irigasi ini diharapkan dapat terlaksana secepatnya karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar untuk mengolah lahan persawahan mereka.

" Warga di sini mayoritas sebagai petani, keberadaan irigasi ini tentu sangat dibutuhkan untuk mendukung petani dalam menyediakan sumber air agar sawah mereka bisa dibajak " katanya.

Sementara itu Komandan Koramil 01/Lamno Kapten Inf. Mulyadi mengatakan bahwa banjir yang terjadi minggu lalu telah merendam beberapa wilayah diantaranya kecamatan Jaya. Akibat dari musibah banjir tersebut diantaranya kerusakan pada irigasi di Desa Sabet. Ia juga mengatakan Koramil 01/Lamno akan mendukung pelaksanaan pembangunan irigasi yang sedang berjalan.

" Penyebab kerusakan irigasi ini adalah akibat dari banjir yang terjadi minggu lalu. Saat ini sedang dalam tahap pembangunan kembali. Koramil akan mendukung penuh " katanya.

Komentar

Loading...