Jelang Panen, Babinsa Tinjau Padi Warga

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sumardi meninjau padi milik Hasan di Desa Pasar Lamno Kecamatan Jaya, Senin ( 27/8/2018 ).

Sawah yang sudah menguning ini direncanakan akan dipanen pada minggu yang akan datang oleh bapak Hasan bersama Babinsa.

Serda Sumardi dalam kesempatan ini ingin memastikan kesiapan bapak Hasan untuk melaksanakan musim panen pada minggu yang akan datang.

” Pak Hasan minggu depan berencana akan memanen padinya, kesempatan ini saya ingin memastikan kesiapan bapak hasan. Semua alat – alat dan mesin untuk memanen padi ini apakah sudah ada atau belum, jika memang belum ada nanti sama – sama kita cari solusinya ” kata Serda Sumardi.

Serda Sumardi juga mengatakan akan ikut membantu bapak Hasan pada saat panen nanti. Selain itu ia juga berpesan agar padi yang sudah menguning ini tetap dijaga dengan baik sampai tiba waktunya dipanen.

” Nanti saya akan ikut memanen juga. Pesan saya padi ini tetap dijaga dari gangguan hama terutama hama burung ” katanya.

Disamping itu bapak Hasan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yaitu Serda Sumardi yang telah memberikan perhatian dan motivasi kepada petani.

” Terima kasih kepada Babinsa yang selalu membantu kami sebagai petani. Semoga kita akan selalu bergandengan seperti ini ” ucap pak Hasan.

Selain itu Komandan Koramil 01/Lamno Kapten Inf. Mulyadi mengatakan kehadiran Babinsa mendampingi petani merupakan bentuk nyata pengabdian babinsa untuk ikut berpartisipasi mensejahterakan warga.

” Selama ini Babinsa selalu ikut serta mendampingi petani. Babinsa memberikan motivasi dan turun membantu petani, ini bentuk nyata Babinsa untuk mensejahterakn warga binaannya ” kata Danramil.

Komentar

Loading...