Upacara HUT RI Dandim 0103/Aceh Utara bersama Forkompinda Kota Lhokseumawe kendarai Jeep Willys

acehportal.com - Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Fadjar Wahyudi Broto bersama Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya,Dan Lanal Lhokseumawe Kol. Laut (P) M.Sjamsul Rizal, serta pimpinan TNI Polri lainnya di Lhokseumawe mengendarai mobil Willys saat menuju lapangan upacara proklamasi kemerdekaan RI ke 73 tahun di Lapangan Hira' Lhokseumawe, Jumat (17/8 ).

Lhokseumawe - Berbeda dengan tahun sebelumnya peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73 tahun di Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, ada yang unik karena unsur pimpinan daerah dan TNI Polri (Forum koordinasi pimpinan daerah/FORKOMPINDA) mengunakan kendaraan lawas Jeep Willys.

Sebagaimana terlihat di lapangan Upacara Lhokseumawe, pimpinan daerah seperti Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, Walikota Lhokseumawe Suadi Yahya, Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Kol. Laut (P) M. Sjamsul Rizal, Kapolres Lhokseumawe AKPB Ari Lasta Irawan dan juga Komandan Sat Radar 231 Mayor (Lek) Ardi Yunarko, dan sejumlah pejabat lainnya menggunakan Jeep Willys saat menuju lapangan upacara.

Pemandangan yang tak biasa tersebut, menarik perhatian masyarakat. Biasanya, para pejabat menggunakan kendaraan dinas sebagaimana mestinya. Akan tetapi, pada peringatan Hut RI ke 73 tahun 2018 di Lhokseumawe, semua unsur pimpinan daerah sepakat menggunakan mobil Willys.

Sebanyak empat mobil Willys yang dipakai oleh masing-masing pimpinan daerah tersebut, merupakan milik pribadi pimpinan daerah.

Kendaraan peninggalan perang dunia ke II itu dimodifikasi dengan sedemikian rupa namun tidak menghilangkan keasliannnya.

Sementara itu, bukan hanya saat mengikuti upacara saja mereka menggunakan kendaraan tersebut. Bahkan saat hendak menuju ke Lapas Klas II A Lhokseumawe dalam rangka pemberian remisi kepada narapidana, para pimpinan daerah tersebut juga menggunakan mobil Willys.

Banyak warga yang menonton upacara peringatan detik-detik proklamasi di Lapangan Hira, menyempatkan diri berswafoto dengan kendaraan tersebut, yang diparkir dipinggir lapangan upacara.

Komentar

Loading...