Prajurit Yonif Raider 112/DJ Latihan Alarm Kesiapsiagaan Dan Alarm Ops Stelling

Japakeh, acehportal.com – Danyonif Raider 112/Dharma Jaya Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. menggelar Latihan  Alarm Kesiap Siagaan dan Alarm Ops Stelling untuk melakukan pengecekan personel Yonif Raider 112/Dharma Jaya. Minggu (19/08/2018). Alarm KesiapSiagaan di lakukan pada pukul 06:00 pagi.

Latihan alarm kesiapsiagaan satuan  ini merupakan latihan untuk melakukan pengecekan kesiapsiagaan seluruh prajurit Yonif Raider 112/DJ yang setiap saat siap digerakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam mengantisipasi perkembangan situasi  di Privinsi Aceh.

Dalam kegiatan ini dilatihkan beberapa kegiatan diantaranya adalah cara berkumpul dengan cepat, pengecekan personel dan materiil/kelengkapan alat peralatan yang digunakan, serta perbekalan masing-masing prajurit selama 3 hari kedepan.

Sedangkan  Alarm Alarm Ops Stelling  di lakukan pada pukul 13:00 Siang. Alarm Alarm Ops Stelling  Ini menandakan bahwa ada suatu keadaan darurat/bahaya yang harus diselesaikan, guna mengamankan kedudukan Pusat Pendidikan Keuangan Kodiklat TNI AD. Keadaan darurat/bahaya di sini bisa disebakan akibat adanya serangan musuh dari luar, terjadinya kebakaran maupun adanya bencana alam.

Ketika alarm stelling berbunyi, seluruh personel yang berada di Mako Yonif Raide 112/DJ harus segera menempatkan diri ditempat box stelling yang telah di tentukan untuk mempertahankan kedudukan Markas dari segala bentuk ancaman musuh. Alarm stelling yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapsiagaanPrajurit Raider 112/DJ, dengan mengambil langkah-langkah pengecekan, baik personel maupun materiil yang diperlukan guna mengamankan kondisi yang tidak dinamis. Selain itu, Komando Atas juga ingin mengetahui secepat apa personel Kodam dalam merespon suatu bentuk ancaman yang datang. Kesiapsiagaan dan kecepatan dalam menghadapi suatu ancaman akan sangat menentukan keselamatan dari suatu satuan dari segala bentuk kerugian, baik moril maupun materiil.

Danyonif Raider 112/DJ Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. mengatakan bahwa Yonif Raider 112/DJ ini merupakan Batalyon pemukul yang langsung dibawah Kodam Iskandar Muda dan merupakan Batalyon yang senantiasa selalu siap untuk menjalankan perintah dari Komando atas.

“Maka dari itu untuk mendukung kesiapsiagaan tersebut satuan Yonif Raider 112/DJ diharuskan untuk siap bergerak, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan,” katanya.

Komentar

Loading...