Kopral Jamal Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Bantu Merontokan Hasil Panen Padi

acehportal.com - Hasil kerja keras selama mendampingi kelompok tani di Desa Kampung Mesjid Kecamatan Kaway XVI akhirnya berhasil. Hal tersebut terlihat Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Kopda Jamal ikut dalam membantu para petani di Desa binaannya  melaksanakan panen padi seluas 4 hektare hingga merontokkan padi milik Bapak Abd. Latif, Senin (20/08/2018).

Kopda Jamal mengatakan, sudah menjadi komitmen para babinsa untuk mendampingi para petani mulai dari penanaman hingga sampai dengan panen padi sawah.

" Para Babinsa sangat berkomitmen dalam membantu para petani dimulai dari masa penanaman, perawatan sampai dengan masa panen bahkan sampai penjualan hasil panen kepada Bulog" ungkap Kopda Jamal.

Ia juga mengatakan, apa yang dilakukan merupakan sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani serta untuk mewujudkan Ketahanan Pangan dimana menunjukkan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat.

"Kami selalu bersama dengan rakyat, sebab bersama rakyat TNI kuat," tambah Kopda Jamal.

Sementara itu Bapak Abd. Latif mengungkapkan bahwa hasil panen pada tahun 2018 kali ini memang sangat memuaskan.

”Hasil panen padi saat ini cukup memuaskan. Dengan jumlah luas lahan 4 hektare, kami perkirakan hasil panen padi sawah petani kita sebanyak 6,5  ton per hektare,” tutup Abd. Latif.

Komentar

Loading...