Coba Selundupkan Sabu di Bandara, Tukang Jahit asal Bireuen Ditangkap

Coba Selundupkan Sabu di Bandara, Tukang Jahit asal Bireuen Ditangkap

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Petugas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar kembali mengamankan seorang penumpang yang berupaya menyelundupkan sabu, Jumat (17/8/2018) pagi sekira pukul 08.00 WIB. Pelaku ditangkap di lantai dua boarding pass Bandara SIM.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Dir Resnarkoba, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, pelaku yang ditangkap adalah seorang tukang jahit berinisial WY (30), warga Gampong Nasee Mee, Kecamatan Pandrah, Bireuen. Polisi mengamankan satu kapsul warna hitam berisi sabu seberat 100 gram yang dimasukkan ke dalam dubur WY.

"Selain itu diamankan selembar uang kertas Rp 2 ribu yang didalamnya terdapat satu paket sabu, satu telepon seluler merek Samsung dan uang tunai Rp 400 ribu," ujarnya Minggu (19/8/2018) malam.

Direktur menjelaskan, penangkapan berawal saat petugas bandara melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan beserta penumpang yang akan berangkat. Saat WY melewati pintu x-ray, petugas curiga melihat gerak-geriknya yang mencurigakan.

"Saat digeledah, petugas menemukan paket sabu terbungkus kondom di dalam dubur tersangka yang sebelumnya dimasukkan. Kemudian paket sabu dalam balutan uang kertas ditemukan di dalam dompet tersangka," katanya.

Saat ini, WY beserta barang bukti masih diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk dilakukan proses lebih lanjut. "Akan dibawa ke Jakarta dengan upah Rp 10 juta, ini masih terus dikembangkan," tambah Kombes Pol Agus Sarjito.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...