Terlibat Baku Tembak di Aceh Timur, Polisi Tangkap Dua Orang

Terlibat Baku Tembak di Aceh Timur, Polisi Tangkap Orang Diamankan

ACEH UTARA, ACEHPORTAL.COM - Tim gabungan Polres Aceh Utara dan Polres Aceh Timur menangkap dua pelaku kriminal berat di kawasan Gampong Blang Bitra, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Minggu (19/8/2018) pagi sekira pukul 03.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, polisi melakukan penggerebekan terhadap pelaku penembakan yang terjadi di Gampong Meunasah Geumata, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Senin (13/8/2018) lalu yakni JH (32), warga Aceh Timur.

Baku tembak pun terjadi lantaran JH melakukan penembakan dari dalam rumahnya ke arah polisi saat rumahnya digerebek. Baku tembak terjadi sekitar 15 menit antara pelaku dan pihak kepolisian.

Dari peristiwa itu, polisi mengamankan dua orang yang diduga rekan JH yang juga terlibat dalam tindak kriminal yakni MY (42) dan ZF (36) yang juga merupakan warga Aceh Timur. Sementara, JH diketahui melarikan diri ke arah sungai dan rawa yang ada di sekitar rumahnya.

Dari penggerebekan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu seberat 3,19 gram dan pil ekstasi sebanyak 81 butir di rumah tersangka JH. Selain itu diamankan timbangan digital, alat isap sabu (bong), dua butir selongsong peluru senjata api jenis AK, uang tunai dan lain sebagainya.

Saat ini, kedua tersangka yang ditangkap beserta barang bukti yang ditemukan masih diamankan di Mapolres Aceh Timur untuk diproses lebih lanjut.

Sementara, pihak kepolisian yang dikonfirmasi membenarkan perihal tersebut. "Benar, masih dalam proses dan nanti akan kita informasikan lebih lanjut," kata Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim, Iptu Rezki Kholiddiansyah.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lanjut terkait penggerebekan diwarnai baku tembak ini. JH pun masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...