Padi Warga Diserang Hama Keong, Babinsa Indra Jaya Turun ke Lapangan

Aceh Jaya, acehportal.com - Babinsa Posramil Indra Jaya Serda Mirza meninjau lahan padi warga yang dimakan oleh hama keong di Desa Cinamprung Kecamatan Indra Jaya, Rabu ( 15/8/2018 ).

Pemantauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi padi serta untuk mencari solusi dalam mengatasinya.

" Padi warga di Desa Cinamprung Kecamatan Indra Jaya sebagian mengalami kerusakan karena dimakan hama keong, saya bersama anggota kelompok tani Ladang Jaya turun ke lapangan untuk meninjau secara langsung " kata Serda Mirza.

" Setelah ini kita akan mencari solusi untuk mengatasinya, ini perlu dilakukan agar padi warga tidak terkena hama keong lagi, kita berupaya agar padi ini tidak bertambah kerusakannya lagi " tambahnya.

Komandan Posramil Indra Jaya Serka Kemas Tamzil dalam kesempatan terpisah mengatakan salah satu kendala warga dalam bertani adalah adanya serangan hama padi diantaranya hama keong, ia juga menjelaskan bahwa Babinsa telah diarahkan agar selalu memantau perkembangan padi di wilayah binaannya, jika ada kendala maka agat segera dicari solusinya.

" Sudah menjadi kebiasaan jika padi warga kena serangan hama termasuk hama keong, kita selama ini sudah berupaya mendampingi petani. Saya juga sudah mengarahkan Babinsa untuk memantau perkembangan padi warga, jika memang ada kendala seperti gangguan hama keong ini maka harus segera di cari jalan keluarnya" kata Serka Tamzil.

Komentar

Loading...