Sat Lantas Aceh Utara Gratiskan SIM bagi Pemohon yang Lahir Tanggal 17 Agustus

IMG-20180815-WA0010

ACEH UTARA, ACEHPORTAL.COM - Dalam menyemarakkan hari kemerdekaan, Sat Lantas Polres Aceh Utara menggratiskan masyarakat pemohon SIM yang lahir pada tanggal 17 Agustus. Tak hanya bagi pemohon SIM baru, hal ini juga berlaku kepada para pemohon perpanjangan SIM.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan, hal ini tentunya berlaku dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan sesuai prosedur.

"Selain membuat atau memperpanjang SIM, petugas Samsat juga akan gratiskan masyarakat yang ingin memperpanjang STNK bagi pemohon yang lahir pada 17 Agustus," ujarnya Rabu (15/8/2018).

Ia menjelaskan, dana yang digunakan untuk penggratisan ini sendiri berasal dari dana sumbangan seluruh personel Sat Lantas Aceh Utara tanpa paksaan. Menurutnya, hal ini dilakukan agar diharapkan dan ingin masyarakat lebih dapat mencintai Indonesia.

"Yang penting prosedur pembuatan dan perpanjangan tetap dilaksanakan sesuai ketentuan. Ini berlaku bagi masyarakat yang punya KTP dalam 15 kecamatan di wilayah hukum Polres Aceh Utara," jelas mantan Kasat Lantas Polres Aceh Besar ini.

Lima belas Kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Tanoh Jambo Aye, Langkahan, Seunuddon, Baktiya Barat, Baktiya, Lhoksukon, Tanah Pasir, Cot Girek, Lapang, Syamtalira Aron, Nibong, Matangkuli, Tanah Luas, Pirak Timu dan Paya Bakong.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...