Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 73 Tahun, Babinsa dan Anak Sekolah Bersihkan Lapangan Upacara

Aceh Jaya, acehportal.com - Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan RI ke 73 tahun tanggal 17 Agustus 2018 tinggal menghitung hari, berbagai persiapan telah dilakukan oleh seluruh pihak terkait untuk kesuksesan acara yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia ini.

Babinsa Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya bersama anak sekolah ikut berpatisipasi untuk mensukseskan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun. Mereka bergotong royong membersihkan lapangan sepak bola Kecamatan Teunom yang akan digunakan sebagai lokasi upacara ditingkat kecamatan, Selasa ( 14/8/2018).

Seluruh sampah yang berada di lapangan dan sekitarnya mereka bersihkan sehingga menjadi tampak indah dan rapi.

Babinsa Koramil 06/Teunom Kopda Farid mengatakan bahwa kegiatan pembersihan ini dilakukan bersama anak Sekolah Dasar ( SD ) selain untuk menjaga kebersihan dan kerapian lapangan sekaligus untuk mengajarkan kepada anak - anak sekolah tentang Nasionalisme.

" Hari ini kita bersama anak - anak Sekolah Dasar ( SD ) membersihkan sampah yang berada di lapangan yang nantinya akan digunakan sebagai lokasi upacara HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun, dalam kesempatan ini kita juga mengajarkan tentang nasionalisme kepada anak - anak SD sehingga mereka akan semakin cinta kepada negara dan bangsa Indonesia " kata Koptu Farid.

Pantauan di lokasi Babinsa dan anak sekolah terlihat membersihkan sampah yang didominasi bekas gelas air mineral yang berserakan di tengah lapangan dan sekitar pinggir lapangan. Samah - sampah tersebut mereka kumpulkan kedalam karung lalu kemudian dibuang.

Terpisah Komandan Koramil 06/Teunom Kapten Inf. Abdul Gani Khasim mengatakan sangat senang melihat kebersamaan Babinsa dan anak - anak sekolah membersihkan lapangan upacara. Kapten Inf. Abdul Gani berharap dengan kegiatan seperti ini akan membangkitkan nasionalisme para siswa kedepannya.

" Saya sangat senang dan bangga melihat anak - anak sekolah ikut serta membersihkan lapangan upacara HUT Kemerdekan RI ke 73 tahun, semoga moment seperti ini dapat membangkitkan nasionalisme anak - anak sekolah " pungkasnya.

Komentar

Loading...