Pos Ramil 08/Setia berikan Bantuan Khitan Gratis

Abdya, acehportal.com - Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya memberikan bantuan khitan gratis kepada warga masyarakat kurang mampu, berlangsung di Desa Tangan-tangan Cut Kecamatan Setia. Senin (13/8/2018).

Kegiatan Sosial yang berasal dari Swadaya Satuan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, sekaligus guna membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Danpos Ramil 08/Setia Sertu Noprijal kepada Media Center mengatakan bahwa kegiatan ini berlatar dari rasa kepedulian dan keprihatinan terhadap dua orang anak yatim yang belum dikhitan. “Dua orang anak Yatim ini sudah beranjak remaja dan belum dikhitan, karena ibunya tidak mampu untuk biaya khitan”, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan khitan ini, turut andil Batiminpers Kodim 0110/Abdya Serka Fery Irawan berserta 1 orang rekannya, Iwan (perawat RS/35thn). Mereka bertindak sebagai Tim Medis. Dengan Dikbangspes Kesmil (Kesehatan Militer) yang dimiliki, Serka Fery Irawan yang dibantu Iwan berhasil menyelesaikan operasi khitan dengan lancar dan aman.
“Alhamdulillah khitannya udah selesai dengan aman”, terang Serka Fery Irawan.

Disinggung keterlibatannya dalam kegiatan sosial tersebut, Serka Fery Irawan menerangkan dirinya merasa senang bisa membantu warga dengan kemampuan yang dimilikinya. Ia menyebutkan bersedia dengan tulus kapan saja memberikan khitan gratis pada warga lainnya.

Sementara itu Ainal Mardiyah (janda/50 thn) mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 0110/Abdya karena telah mengkhitankan kedua anaknya secara gratis. “Saya tidak bisa mengatakan apa-apa, karena beban tanggung jawab saya sebagai orang tua mengkhitankan anak telah lepas. Saya hanya bisa mendoakan agar kebaikan dari bapak-bapak Kodim ini dibalas keberkahan oleh Allah SWT”, luap Ainal Mardiyah.

Amatan, dalam kegiatan sosial ini selain memberikan khitan gratis, Personel Kodim 0110/Abdya juga memberikan uang santunan kepada kedua anak yatim tersebut, yang diberikan secara simbolis oleh Danpos Ramil dan Babinsa setempat

Komentar

Loading...