Kodim 0102/Pidie Selenggaran Komsos Kreatif

Pidie, acehportal.com - Untuk mencari bibit - bibit seniman di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya serta sebagai wadah memberikan ruang bagi generasi muda untuk menggali bakat - bakat seni yang dimiliki, Kodim 0102/ Pidie menyelenggarakan Lomba Pembuatan Vidio Pendek dan Lomba Melukis tingkat SLTA sederajat dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 0102/Pidie TA 2018.

Kegiatan Komsos Kreatif dengan mengusung Tema “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme” di buka langsung oleh Dandim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino SE di Aula Yudha Makodim Pidie Jln. Prof. A. Majid Ibrahim Gampong Lampeudeu Baro Kecamatan Pidie. Selasa 14/08/2018

Adapun jumlah peserta dalam lomba tersebut terdiri dari Lomba Pembuatan Vidio Pendek di ikuti sebanyak 30 Team dan 30 orang Peserta Lomba melukis dari SLTA Sederajat di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan terima kasih kepada Dewan Juri, para guru pendamping dan para peserta lomba yang telah bersedia dan meluangkan waktu untuk mendukung suksesnya kegiatan Komsos Kreatif ini.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Kodim 0102/Pidie dengan elemen / unsur dunia pendidikan melalui perlombaan - perlombaan yang bertujuan untuk menggugah daya inovasi dan kreasi generasi penerus bangsa.

Berkaitan dengan hasil pemenang lomba nantinya juga akan kembali di ikut sertakan dalam lomba yang sama Tingkat Korem dan Kodam selanjutnya sampai tingkat Mabes TNI AD, Dandim berharap kepada Dewan Juri agar dalam penilaianya objektif dan Profesional, Dandim pastikan Kodim selaku penyelenggara tidak akan mengintervesi hasil perlombaan.

Mengakhiri sambutanya Dandim menyampaikan selamat berkreasi dan berkarya kepada para peserta lomba.

Sementara itu bapak Saiful Bahri dalam sambutannya selaku Ketua Dewan Juri dan tokoh seniman di Kabupaten Pidie menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0102/Pidie yang telah mempelopori kegiatan yang bertujuan untuk mengexplore bakat - bakat seni generasi muda.

Harapanya semoga kegiatan seperti ini dapat juga di selenggarakan oleh pemerintah Daerah secara kontinyu, selain sebagai wadah untuk menampung aspirasi dan inspirasi generasi muda juga akan menumbuh kembangkam seniman - seniman baru khususnya di wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Komentar

Loading...