Babinsa Bantu Petani Panen Padi di Desa Keuranji

Bireuen, acehportal.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Peusangan jajran Kodim 0111/Bireuen Serda Yusup ikut membantu pelaksanaan panen padi bersama petani di Desa Keuranji, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Senin (13/08/2018).

Serda Yusup menyampaikan bahwa kegiatan pendampingang terhadap petani di desa binaan merupakan perintah dari Komando Atas dalam membantu para  petani.

" Bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama Babinsa selalu mendampingi," Ujar Babinsa.

Selain itu Serda Yusup juga menambahkan"  Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang cara pertanian sehingga petani mengerti langkah apa yang akan di perbuat.

Di tempat terpisah, Danramil 06/Peusangan Kapten Inf Baidarlani Ali menyampaikan," TNI selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa di desa binaannya masing-masing dan selalu siap berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Bireuen Khususnya Kecamatan Peusangan.Tegas Danramil.

Komentar

Loading...