Pembunuh PNS di Lhoksumawe Ditangkap, Satu Buron

liputan6ilustrasi pembunuhan
Banda Aceh - Pembunuhan seorang PNS di Lhoksumawe bernama M Ishak (47), warga Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Muara Dua akhirnya ditangkap. Pelaku berinisial NF (35), warga Gampong Krueng Baro, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.
Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim, Iptu Riski Adrian mengatakan, penangkapan terungkap berdasarkan kecurigaan polisi atas panggilan terakhir di telepon seluler milik korban kepada tersangka.
"Saat itu juga kita temukan catatan kecil utang korban kepada NF yang merupakan rekan bisnisnya di genggaman tangan korban," ujarnya Selasa (14/8/2018).
Dijelaskannya, NF diketahui menemui korban siang itu dengan niat untuk menagih utang. Saat itu, sempat terjadi cekcok antara keduanya, termasuk seorang rekan tersangka yang saat itu ikut yakni IRS yang kini masih dalam pencarian petugas.
"Pelaku nekat memukul dan membacok korban menggunakan linggis dan parang yang saat itu ada di dalam gudang. Setelah membunuh, mereka kabur membawa uang senilai Rp 100 juta yang sudah disiapkan korban untuk bayar utang. Uang itu mereka bagi dua," jelasnya.
Tersangka, lanjut Kasat, ditangkap Sabtu (11/8/2018) kemarin di rumahnya, ia sempat melawan namun akhirnya dilumpuhkan petugas menggunakan timah panas yang mengenai bagian kaki kiri dan kanannya. Dari penangkapan ini, diamankan barang bukti berupa sebuah motor yang digunakan pelaku saat memancarkan aksinya.
"Kemudian diamankan uang tunai senilai Rp 21,2 juta milik korban yang diambil, 10 unit telepon seluler dan 3 perhiasan yang dibeli dengan uang itu. Tersangka dijerat Pasal 338 dan 265 Ayat 4 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara," tambah Kasat Reskrim.()
Penulis:hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...