Galakkan Manunggal Subuh, Kasdim 0117/Aceh Tamiang Bersinergi Bersama Forkopimda Hingga Forkopimcam

Aceh Tamiang, acehportal.com - Dalam rangka galakkan kegiatan Manunggal Shubuh, Kasdim 0117/Atam Mayor Inf Aidul A Yani yang mewakili Dandim 0117/Aceh Tamiang bersinergi bersama Forkopimda Aceh Tamiang hingga Forkopimcam Kuala Simpang. Sholat shubuh berjamaah diselenggarakan di Mesjid Al-Ikhsan desa Kota Lintang kecamatan Kuala Simpang kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (12/8/2018).

Turut hadir dalam Tim safari shubuh pagi itu, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH , Forkopimcam, Datok Penghulu Desa Kota Lintang beserta jajaran personil Koramil 01/Kuala Simpang dan warga setempat.

Dalam Tausyiah singkat yang disampaikan oleh Al Ustadz Nurdin dihadapan 60-an jama'ah shubuh pagi itu tentang Hikmah berkurban.

Sampainya, Kurban merupakan salah satu yang dianjurkan dalam agama Islam guna membantu saudara-saudara kita yang berada dibawah garis kemiskinan.

Seperti yg pernah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS sesaat setelah menerima wahyu dari Allah SWT untuk mengorbankan anak kandung yang amat ia cintai Nabi Ismail AS.

Allah SWT menguji kesabaran serta keikhlasan Ibrahim dan kemudian menggantikan Ismail yang akan dikurbankan Ibrahim dengan seekor domba. Begitu besarnya ketaatan Ibrahim kepada Allah SWT yang rela menjalankan perintah kurban hingga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada Nabi Ibrahim.

Sejak itu, bagi umat Islam yang mampu diwajibkan berkurban untuk membantu saudara muslimin yang lainnya agar sama-sama merasakan Nikmat yang diberikan Allah Sang Maha Pencipta, lanjutnya.

Dalam hal ini Al Ustadz menghimbau seluruh jamaah untuk menyisihkan sedikit harta bendanya agar dapat berkurban tepatnya di Hari Raya Idul Adha, tutupnya.

Komentar

Loading...