46 Calon Bintara PK Unggulan dan Reguler Laksanakan Garjas

Banda Aceh, acehportal.com - Kepala Jasmani Kodam Iskandar Muda  Letkol Inf Parsaoran Sirait S. A. P memimpin kegiatan test kesegaran jasmani bagi para calon Caba PK unggulan dan Caba PK Reguler (Kowad) bertempat di lapangan Jasdam IM, Neusu Jaya, Baiturrahman, Banda Aceh. Sabtu (11/8/18).

Tes kesegaran Jasmani ini diikuti sebanyak 46 calon Bintara PK diantaranya 7 putra  calon Caba PK unggulan dan 39 Putri  Caba PK Reguler.

Kajasdam menjelaskan, tes Kesegaran jasmani merupakan salah satu syarat utama untuk menjadi Prajurit TNI AD. Disamping kesiapan mental, maka kesiapan secara fisik juga harus disiapkan agar dapat menjadi Prajurit TNI AD yang tangguh yang dapat mendukung tugas pokok TNI pada umumnya dan TNI AD pada khususnya.

Lanjutnya, pada pelaksanaan pengecekan  tes kesegaran jasmani ini para calon melaksanakan beberapa materi garjas diantaranya, Lari 3.200 Meter, Pull Up 1 menit bagi laki-laki, Chinning 1 menit bagi wanita, pengecekan postur dan dilanjutkan renang dengan jarak 50 meter.

Tes kesegaran jasmani ini dilakukan untuk mengetahui siap dan pantaskah seorang untuk menjadi Prajurit TNI AD guna untuk menunjang tugas pokok yang semakin berat dan semakin tinggi tingkat tanggung jawab atas amanah yang diberikan Negara untuk menjaga Kedaulatan serta Keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komentar

Loading...