Babinsa Koramil 0102-24/ Mutiara Timur Aktif Periksa Kondisi Kesehatan Warga Lansia

Pidie, acehportal.com - Apa yang dilaksanakan Babinsa ini patut di apresiasi, di samping melaksanakan tugas membina desa yang menjadi tugas tanggung jawabnya, Serda Surianto Pratama Babinsa Koramil Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie juga aktif dan tidak segan - segan membantu dan melayani masyarakat yang ingin mengecek kondisi kesehatannya.

Seperti yang dilakukan saat ini berbekal ilmu kesehatan yang ia kuasai, melakukan pengecekan tanda-tanda vital (Vital Sign) di antaranya mengukur tekanan darah (tensi) dan menghitung denyut nadi ibu Cut Halimah (85) Tahun warga desa Pante Kulu ,Kec.Titeu Kab.Pidie. Rabu (08/08/2018).

Babinsa Serda Surianto menyampaikan, bahwa ibu Cut Halimah merupakan warga desa Pante Kulu Kec. Titeu tempat dimana Serda Surianto tinggal bersama keluarga, Ibu Cut Halimah dari hasil diagnosa menderita sakit rheumatik dan sakit sering merasa pusing/ sakit kepala jika melakukan aktifitas yang berat sejak 3 tahun yang lalu.

Pemeriksaan terhadap ibu Cut Halimah, rutin ia lakukan setiap 3 hari sekali dengan langsung mendatangi rumah beliau. Lebih lanjut Serda Surianto menambahkan bahwa beberapa waktu yang lalu dirinya juga melakukan kontrol kesehatan kepada ibu Zulhijjah (45) warga desa Barieh Kec. Sakti yang mengalami sakit Camamae ( Kangker Payudara).

Sementara itu sebagai Pimpinan satuan, mewakili Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, Danramil 24/Mutiara Timur Kapten Inf Rusli sangat mendukung apa yang diperbuat anggotanya tersebut.

Sebagai prajurit TNI, apalagi seorang aparat teritorial sudah seharusnya dimanapun berada kalau ada masyarakat yang mengalami musibah maupun kesusahan wajib hukumnya bagi TNI membantu.

Komentar

Loading...